Sepintas kehidupan di seputaran Baiyoke Sky Tower



Howdy!! Udah sebulan lebih ni blog berdebu tanpa tuan, hehe. Kembali dengan cerita traveling lawas (iya lagi) dipertengahan tahun 2011 kemarin, lama benerrrrrr. Kali ini mari kita sedikit mengintip negara tetangga, Thailand  :)

 photo 1.jpg

 photo 5.jpg


Sibuk dan ramai merupakan salah satu ciri geliat kehidupan di sebuah kota besar yang padat penduduknya. Berbagai macam cara dan usaha dilakukan untuk dapat terus bertahan, salah satunya dapat terlihat di seputaran Bayoke Sky Hotel. Gedung ini sangat terkenal di kota Bangkok, Thailand, karena disekitaran gedung banyak banget suvenir dan berbagai macam pakaian untuk wisatawan-wisatawan yang lagi berkunjung atau berlibur ke Thailand. Udah kayak Mangga Dua-nya Bangkok deh.

Sebut aja Pratunam Market, Pantip Plaza, MBK Shopping Center, World Plaza adalah salah satu dari sekian banyak tempat berbelanja di kawasan ini. Ditambah lagi para pedagang di pinggir jalan yang menawarkan hal yang serupa. Tak heran jika setiap harinya begitu banyak warga Thailand atau wisatawan mengunjungi di kawasan ini.

Bukan hanya pakaian saja, tetapi ada banyak aksesoris seperti topi, gelang, kalung, pernak-pernik kecil, bahkan sampai barang-barang elektronik dan IT ada di kawasan ini. Semua harga yang ditawarkan untuk ukuran wisatawan masih realistis, bahkan kita bisa melakukan tawar menawar dengan pedagang. 

Kegiatan di seputaran kawasan ini berlangsung sampai malam, bahkan ketika hujan datang masih ada juga beberapa tempat yang bertahan untuk tetap berjualan, dan masih ada juga pengunjung yang berburu barang incarannya untuk sekedar memenuhi hasrat berlanja. 

Ketika malam menjelang aktivitas di sekitaran Baiyoke Sky Hotel perlahan mulai berkurang, sudah banyak kios yang tutup, masih terlihat beberapa orang bersiap untuk pulang dan beristirahat. Arus moderanisasi menuntut manusia untuk lebih kreatif untuk dapat bertahan atau tersingkir dari persaingan.  

Agak serius ya tulisan kali ini, gak papa jarang-jarang ini.. Cheers!! :D

 photo 7.jpg

 photo 3.jpg

 photo 6.jpg

 photo 4.jpg

 photo 2.jpg




Comments

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)

Mandi Lumpur Dalam Tradisi Mebuug-buugan

Vintage and Boho Style, La Laguna