Telaga Sarangan

Baru inget punya cerita trip ke Telaga Sarangan belum sempat upload. Kebiasaan buruk, habis jalan2 kadang suka lupa klo masih punya tanggungan masukin di blog pribadi (bukan gara2 faktor umur ya? Saya baru 18thn kok).

Photobucket

Oke, Telaga Sarangan. Katanya sih ini Telaga alami (yang artinya bukan buatan) di Kaki Gunung Lawu, di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kali ini saya kesini bersama Kost Pak Ginting crew! Atau yang lebih dikenal dengan istilah Ngropoh Squad! (sounds so alay, F!). Berangkat dari jogja jam 12 malam di hari Sabtu, agak sedikit asik sih ngetrip kali ini, soalnnya kita pake mobil Avanza dan isinya 9 orang! Kalau kata diki sih kayak tukang2 bangunan pergi liburan bareng trus klo ada cewek lewat di godain, crap! Secara trip kali ini disponsori oleh Extra Joss! Alias lakik semuaaaa.

Sempat mampir solo sebentar isi perut makan di warung semacam Gudeg, trus kita lanjut ke Tawangmangu mampir bentar di warung beli kopi dan ngobrol baru kita ke tujuan utama Telaga Sarangan.
Sampai sana sekitar jam setengah 5 atau jam 5, suasana masih gelap banget. Jalan keliling Telaga lumayan buat olahraga pagi soalnnya banyak juga aktivitas orang2 disana yang lari pagi atau sekedar jalan santai muterin Telaga. Untung pas kesana cuaca oke, jadi sunset kelaitan dan langit cerah, udara sejuknya juga dapet banget. Hah! Such as I am the luckiest man in the world, Halah!

Di tempat ini juga banyak warung yang bisa disingahi buat sarapan atau sekedar minum teh dan kopi. Trus kita bisa naik speedboat muterin telaga atau naik kendaraan yang didayung itu (lupa namanya apaan, hehe). Oia disini juga banyak penginapan kalau mau menghabiskan long weekend mungkin aja bisa sewa satu villa atau kamar. Trus ada juga oleh2, kalau mau masak sendiri juga boleh tinggal beli sayur disini banyak banget dan seger trus masak sendiri dah.

Lanjut!

Puas foto2 dan jalan2 pagi dengan udara yang sangat seger sekali, perut laper nih. Kita naik lagi ke Tawangmangu cari sarapan disana, karena semua manusia didalem mobil belum ada yang tidur sama sekali jadi kita memutuskan buat cari tempat yang bisa buat istirahat bentar. Pertama dapet di TK, trus gara2 si Budi dan Jipenk yang memang kurang kerjaan diajaklah saya yang katanya ke Goa Maria yang katanya NGGAK JAUH dari tempat kita istirahat. Oke bertiga kita jalan ke Goa Maria pas diperjalanan kepikiran kenapa nggak istirahat di sana aja mungkin tempatnya lebih nyaman, baliklah kita bertiga membangunkan gerombolan buat istirahat di Goa Maria aja. Setelah di telursuri pake mobil ternyata jalannya JAUH BANGET!! Untung tadi nggak jadi jalan kaki, haha.

Goa Maria Sendang Pawitra, lumayan tempatnya sejuk dan sepi sekali walau ada beberapa pengunjung yang mampir. Bisa istirahat beberapa jam disini before going back to Yogyakarta. Pas mau balik ke Jogja perut terasa lapar, oke mampir bentar di Solo buat isi perut habis itu langsung tepar semua tinggal supir sm co-pilot (aku) yang masih idup, damn!

Photobucket

Sampai Jogja udah sore jam 5.

Huff! Such a great journey, lumayan buat mengisi akhir pekan plus refreshing!

Cheers!

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)