Waisak 2009

Berangkat dari rumah jam 4 pagi!!! Anjrit ga biasanya bangun jam segitu, ya karma dinginnya udara pagi jogja saat itu terpaksalah Cuma makan telor dadar, bikin minum, sama cuci muka plus sikat gigi, habis itu pamit dulu sama orang rumah trus kaboooorrrrrr ke Borobudur sama temen FJK. Sampe sana sih jam 7an lah dan gag langsung keBorobudur kita stay di Candi Mendut soalnya disana ada Upacara detik-detik menyambut Waisak 2553-2009. Adapun tema yang diusung panitia Waisak tahun ini adalah “bersama Buddha dharma, kita tingkatkan kehormatan bagi Nusa dan Bangsa”, sedangkan Sub Tema Waisak, “Hikmah Waisak membawa kedamaian bagi bangsa dan Negara”. Maksud dari tema san sub tema Waisak tahun ini adalah “segenap umat Buddha di Indonesia diharapkan mempunyai rasa sensitifitas dan pengabdian yang tinggi terhadap ibu pertiwi. Karena krisis global saat ini, menjadi ancaman yang berat bagi bangsa Indonesia yang baru saja keluar dari krisis multidimensional dalam negeri sejak tahun 1998”, tutur Dra. S. Hartati Murdaya selaku ketua umum panitia Waisak Nasional 2553 2009.
Berbagai macam rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan oleh panitia guna menyambut hari raya Waisak 2553 tahun ini yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2009 seperti, pengobatan gratis, pengambilan air berkah dari Umbul Jumprit, pengambilan api alam dari Mrapen, dan acara puncak dari kegiatan Waisak tahun ini adalah Dharmasanti. Acara Waisak tahun ini juga dihadiri Presiden RI bapak Susilo Bambang Yudhoyono, segenap pejabat Negara, dan beberapa menteri, serta duta besar beberapa Negara.
Ada beberapa kebanggaan tersendiri buat aku tentang Waisak tahun ini selain hasil foto yang memuaskan, dapat berbagai ilmu dan berbincang dengan pers yang lebih senior, dan yang membanggakan lagi yaitu dapat beberapa foto pak SBY!! Istilahnya balas dendam setelah kampanye patai Demokrat kemarin di Yogyakarta nggak dapet motret SBY karena berbagai halangan-halangan yang ada dilapangan.
Pulang dari Magelang jam 10 malem dan sampai Jogja jam 11 malam, gila bener udah kayak supir antar kota antar provinsi tu, hehehehehe. Tapi hari kemarin bisa jadi salah satu hari terpenting buat aku pribadi karena banyak hal yang bisa aku jadiin cerita dan simpan buat besok, meski gag seberapa tapi tetep unforgettable.
Enjoy!!!


Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Comments

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)

Mandi Lumpur Dalam Tradisi Mebuug-buugan

Vintage and Boho Style, La Laguna