Sendu The Series

Kurang tahu pasti kapan pertama kali antusias sama dunia traveling, sekitar tahun 2009 mungkin. Sejak saat itu antusiasme dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia traveling. Walau cuma hanya melihat foto, video, atau baca artikel tentang traveling sudah cukup semangat. 

Pada saat itu juga mulai mendokumentasikan tiap perjalanan yang dilakukan dan beebrapa diposting ke blog ini. Kebanyakan hasil dokumentasinya berupa foto, untuk video sendiri sangat jarang soalnya selain alat untuk mendokumentasikannya gak ada, buat ngedit videonya juga gak ada. Maklum saat itu fitur video di DSLR belum kayak sekarang di tiap kamera hampir ada fitur video.

Tapi dulu waktu jalan-jalan ke Karimun Jawa ada dokumentasi video, walau bukan pakai kamera sendiri tapi paling nggak ada buat dokumentasi haha. Hasilnya sih jauh dari kata bagus, tapi cukup puas lah buat newbie seperti saya ini. 

Setelah punya kamera yang didalamnya ada fitur video, mulai iseng-iseng ngerekam video tiap pergi pelesir meski kadang buat ngeditnya masih nebeng temen hehe. 

Mulai beberapa bulan lalu memulai project iseng di akun pribadi instagram dengan judul Sendu The Series, merupakan sebuah video singkat (15 detik) tiap melakukan perjalanan ke suatu tempat. 

Kenapa namanya sendu? Pertama sih pengen ngeliat prespektif yang beda didalam ngerekam video traveling, plus ngerasain suasana sendu karena backsoundnya juga melow banget sih didalam euphoria bertamasya. Inti awalnya sih iseng plus nyari prespektif beda aja didalam video traveling. Meski ada video dengan nuansa yang asik, tapi namanya juga project iseng biar tetep urip (hidup) semangatnya hehe.

Ada beberapa video yang aku upload di Youtube minggu kemarin, dan kalau mau nyimak video lainnya bisa cek instagramku @Calvinemil sekaligus buat update postingan lainnya :)

Cheers,



Comments

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)

Mandi Lumpur Dalam Tradisi Mebuug-buugan

Vintage and Boho Style, La Laguna