Myanmar: On The Way (Video)

Ahhh akhirnya selesai juga video iseng ini. Hampir kurang lebih sebulan sejak kepulangan dari Myanmar di pertengahan Januari 2015 kemarin sempat bingung nyari komputer buat ngedit video ini. Udah nyoba pakai komputer dikantor ternyata gitu mau di render export gak support komputernya, nyoba pakai komputer dirumah malah eror dan mau meledak mungkin RAM-nya haha. nyoba pakai beebrapa software alternatif ada aja beberapa hal yang gak support, hadehhhh! 

Akhirnya weekend kemarin dapet pinjaman laptop kece punya mas Fani a.k.a cah manten! haha. Lancar tanpa kendala dan akhirnya bisa diupload ke beberapa web sharing video. 

Jadi ceritanya adalah, pengen buat video khusus selama menjelajah Myanmar. Setelah liat2 beberapa video taveling di vimeo dan youtube muncul lah ide buat video ini. Konsepnya aku, Erick dan beberapa teman (kalau didalem video ini ketambahan Yuzana sama Natalie) kayak jalan dari kiri frame ke kanan frame dan backgroundnya berubah terus, shot-nya tetep seperti itu. Alhasil jadilah video ini.

Secara keseluruhan udah lumayan sesuai ekspektasi, tapi namanye manusia kan ye pemirsa selalu ada aja rasa kurang puasnya. Kurangnya adalah ada beberapa stock video yang ternyata setelah dipreview di PC hasilnya gak sebagus pas dipreview di DSLR. Penipu memang tu kamera! Jarak jalannya terlalu lebar, jadi boros durasi sedangkan durasi lagunya cuma 3 menitan jadi ya ada beberapa scene yang harus di potong. 

Mungkin memang harus balik (lagi) ke Myamnar buat ngulang semua videonya, hahaha! 

Cukup lah kalimat pengantarnya, sekarang mari kita simak video Myamar: On The Way. Yang digadang-gadang bakal dapet nominasi Oscar, best short video traveling of the year! haha. Enjoy!

Cheers,

PS: Kemarin juga sempet upload ke Vimeo dengan kualitas video yang lebih baik, kali aja ada yang gak bisa buka Vimeo gara-gara masih diblok sama pemerintah jadi upload juga ke Youtube hehe.  

Comments

  1. thanks buat infonya bout myanmar...suka bgt ma videonya ..lucuu...

    I plan go to yangon next month..wish me luck heheehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, seneng bisa membantu.. Terlalu banyak tempat2 keren di Myanmar. Yewww!! Have a nice trip then, cheers! :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)

Mandi Lumpur Dalam Tradisi Mebuug-buugan

Vintage and Boho Style, La Laguna