Karnaval Sumpah Pemuda

Hari ini diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda, dimana tepat 81 tahun yang lalu beberapa perwakilan pemuda Indonesia telah bersumpah kepada negara Indonesia yang isinya.

Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Dan hari ini di Yogyakarta diperingati cukup meriah dan semarak dengan menggelar pawai di Malioboro menuju alun-alun utara Kraton Yogyakarta.
Arak-arakan dimulai pukul 02:30 PM dengan menggandeng beberapa tarian, marching band, dan sejumlah atraksi dari peserta pawai, sempat hujan sebentar sbelum berangkat tapi setelah ditunggu ternyata hujannya berhenti juga, amien :)

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Berangkat bersama Diki, Adit, dan ketambahan satu wanita Utie!! Wew!! Kita bersiap mengabadikan momen demi momen yang kita dapatkan, suasana panas dan capek nggak menjadi halangan buat kami untuk terus semangat di hari Sumpah Pemuda ini.
Ya meski banyak dari kita yang kurang peduli akan pentingnya semangat Sumpah Pemuda, tapi teman-teman yang mengisi pawai ini sudah dapat menunjuka betapa pentingnya momen Sumpah Pemuda. Dan semoga dengan diadakannya pawai ini para pemuda-pemudi Indonesia semakin sadar akan pentingnya hari sumpah pemuda. Biar nggak hanya menjadi momen tahunan yang cuma sekedar diperingati tapi nggak dimaknai.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Tapi sekecil apapun yang kamu lakukan dan itu bermanfaat bagi orang lain, menurutku itu sebuah tindakan positif dan lakukanlah terus.

Photobucket

Photobucket

Selamat Hari Sumpah Pemuda para Pemuda-Pemudi Indonesia!!!

Comments

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)

Mandi Lumpur Dalam Tradisi Mebuug-buugan

Vintage and Boho Style, La Laguna